Tara's Birthday

babies Lilypie1st Birthday Ticker

Tuesday, October 10, 2006

First 3D/4D Experience

Karena disuruh USG 4D sama dokter, kitapun USG 4D di YPK, daftarnya hampir sebulan sebelumnya karena ternyata yang mau USG banyak banget. Apa sih USG 4D? Sebenernya USG 4D adalah USG 3 dimensi (lah iyalah wong manusia aja 3 dimensi doang bentuknya hehe), tapi berhubung bisa real-time, makanyalah dia disebut USG 4 dimensi (3D + real time). Sambil nunggu di YPK, gue pun ngeliat2 foto2 hasil USG 3D punya orang yang dijejerin sama foto asli babynya pas udah lahir. Hihihi... mirip2 loh mukanya, posenya aja sama. Udah excited aja nih pengen liat muka baby ku.

Pas giliran kita masuk, langsung di USG, wahhhh.... baby nya masih keciil.. keliatannya kurus lagi (huhuhu cepet gede ya babyku) si pak dokternya juga bilang masih kecil ini (ya iya pak, kita juga ngitungnya baru 17 minggu dia, dokter wahyunya aja yang kekeuh bilang udah 19 minggu :p ). My cute little baby gerak2 aktif banget, tangannya dadah2 ke ayah bundanya, kepalanya nengok-nengok miring kiri-kanan, kakinya nendang2. Rada worry juga sih, kok kayanya dia gelisah banget, tapi menurutnya dokternya babynya sih aktif normal. Duhh alhamdulillah. Sempet amazed liat dia semangat banget gerak2, soalnya daku belom ngerasain any of those baby kicks sih, emang sih ada rasa2 grubug2 gitu di perut atau berasa ada yang nowel-nowel dari dalem, cuma kan itu ga jelas apaan (bisa juga masuk angin gitu hehe). Selama di USG baby ku maen2in tali pusernya, soalnya kayanya rada ngehalangin mukanya dia, jadi bolak-balik disingkirin gitu sama si baby dari mukanya. Hihihihi lucu banget.

Karena penasaran, langsung nanya ma dokternya, "udah keliatan laki apa perempuan belom dok?". Dokternya diem aja sibuk ndiri, terus gue liat ada yang nonjol2 gitu, dokternya bilang "masih kecil sih jadi belom jelas nih laki/perempuan, tapi ada yang kaya nonjol gitu ya". Kita dilihatin tangan, kaki, tulang belakang si baby, diukur lingkar kepalanya, ditunjukkin plasentanya. Terus pas udah hampir selesai, dokternya bilang lagi, "hmm ada kemungkinan perempuan nih, ini kaya ada belahan". Dia nunjukkin di monitor, ada semacem garis diantara kaki babynya (emang ini artinya babynya cewek ya??). Wah jadi bingung deh hehe..

Kita dapet poto print-an si baby 7 lembar plus cd rekaman gambar si baby selama di usg. Diliat-liat baby ku itu belom jelas mukanya, jadi langsung berniat untuk usg lagi ntar kalo udah 8 bulan-an. Ohya buat yang pengen usg 4D ini, di YPK sama dr. bambang karsono, harganya 570rb, katanya sih lebih murah dari pada sama dr. dario turk.

Jadi makin gak sabar pengen babynya cepet gede, biar bisa digendong2 dan diajak maen :D

1 comment:

My Journey of Life said...

wah lucu ya babynya gerak2..kemarin pas aku USG, babyku lagi bobok..hehehe